Rabu, 14 Juli 2010

ARTI KEKALAHAN DAN KEBAHAGIAN

Posted by Gamal Al Ayyubi 10.06, under | No comments

            Ketika ada orang yang bertanya – tanya tentang kehidupan masa depannya kelak, tentunya sebagian besar orang akan mengatakan kebahagiaan lah yang diinginkan, dan ketika ditanya kebahagian seperti apa yang diinginkan? Nah sampai di pertanyan ini tak sedikit yang kebingungan harus menjawab apa? Tapi sebagian yang membuat saya heran mereka menginginkan kegahagiaan dunia akhirat. Jadi bingung kebahagiaan dunia akhirat itu seperti apa y? Mungkin ini y, muda kaya raya tua bersahaja mati masuk surga. Nah ini lah yang menjadi dilema para remaja zaman sekarang ini. Apa sih arti kebahagiaan. Dan apa korelasinya dengan kekalahan. Adakah? Saya tidak tahu.
Saya balik dulu y…
            Sebuah kisah nyata. Seorang Mr.X telah menodai agamanya dengan sangat jelas bahkan seenaknya beliau mengatakan sesuatu yang kalau orang Jawa menyebutnya sebagai perkataan yang saru. Tidak ada rasa penyesalan maupun rasa salah didalam dirinya. Dan ketika ada seseorang Mr.A yang bermaksud untuk mengingatkannya dengan baik, apa yang terjadi? Yah pertama ditanggapi dengan baik saling memberikan argument, tapi lama – lama Mr.X ini agak menjurus ke arah tidak baik. Argumrnt-argumrnt yang di keluarkan tidak sesuai lagi dengan topic utama akhirnya Mr. A mengalah dengan sopan dan meminta maaf. Yah apa boleh buat mengalah dan mundur adalah jalan terbaik, agar saya tidak terperosok kelubang yang salah, dan tidak begitu saja saya lepaskan harus ada backup kepada Mr.X  terang Mr.A.
            Apa yang bisa diambil dari kisah tersebut.. Yupz.., kekalah bukalah manusia yang mengukur tapi Allah SWT. Menurut kalian mungkin ini tidak sesuai dengan harapan, seharusnya bisa, seharusnya bla.. bla.. bla.. Tetapai dari kisah diatas dapat di ambil hikmah  sampaikanlah yang baik-baik karena Allah akan selalu memantau kita. Y kalaupun kita mundur bukan berarti kita kalah dan salah. Tetapi apapun yang kita lakukan akan selalu dicatat. Mr.A bermaksud mengingatkan dengan perkataan-perkataan yang baik, dan itu akan dicatat sebagai amalan ibadah insya Allah. Maaf  bahasa saya sedikit ribet.
Bagaimana dengan kebahagiaan?

0 komentar:

Posting Komentar